Tips dan Trik Menyembunyikan Folder dan File di Nokia Java S40

Pertama : Mengubah icon folder seperti icon tema
Caranya : Buat folder baru dan di akhir nama folder beri tambahan (.nth).
Contoh : KampungBodoh.nth
“Trik ini sudah saya coba di hp Nokia java” untuk hp Cina yang sudah ada java nya saya belum tahu kemungkinan besar tidak bisa

Kedua : Mengubah icon folder menjadi TRANSPARAN
Caranya : Buat folder baru dan di akhir nama folder beri tambahan (.ota).
Contoh : KampungBodoh.ota
“Trik ini juga sudah saya coba di hp Nokia java” untuk hp Cina yang sudah ada java nya saya belum tahu kemungkinan besar tidak bisa

Ketiga : Menyembunyikan folder di dalam folder lain, dan nanti otomatis folder di dalamnya akan tersembunyi/hilang (sementara).
Caranya : Buat satu folder baru dan di akhir nama folder beri tambahan (.jad), kemudian buat lagi folder baru dengan nama yang sama dengan folder pertama dan ditambah (.jar).
Contoh :Buat folder baru KampungBodoh.jad, kemudian buat lagi folder baru di tempat yang sama dengan namaKampungBodoh.jar, maka secara otomatis folder KampungBodoh.jad akan hilang, dan tersembunyi. Untuk memunculkan lagi folder KampungBodoh.jar, ubah nama folder KampungBodoh.jar menjadi KampungBodohjar(hilangkan tanda titik).

Keempat : Menyembunyikan file mp3/video agar tidak terbaca media player.
Alat : Blue FTP atau Opmod 421b25hui209lite atau Aplikasi File Explorer Java lainya, gunakan salah satu. Tapi saran saya gunakan Opmod 421b25hui209lite.
Caranya : Buka Blue FTP (Disini saya contohkan menggunakan Blue Ftp), cari file yang dimaksud kemudian ubah nama (rename) file tersebut dan hilangkan ekstensinya.
Contoh : KampungBodoh.3gp ubah menjadi hanya Maimzhuu (tanpa ekstensi), maka media player tidak akan membaca file tersebut. Dan tidak akan ada daftar lagu media player.
Tenang, kamu bisa memutar/memainkanya langsung lewat galeri atau file manager.
“trik ini dah saya coba di hp Nokia X2”

Kelima : Menyembunyikan foto/Gambar.
Alat : Blue FTP.
Caranya : Buka Blue Ftp, pindahkan semua gambar yang ingin disembunyikan ke dalam satu folder. Jika sudah, tandai semua gambar (mark all), kemudian pilih Menu-Compress items (zip), tunggu hingga proses selesai.
Nah, maka foto/file tsb akan menjadi file .Zip.
Bagaimana melihat foto tsb.? Tenang, bisa dibuka dan dilihat melalui Blue Ftp.
“Trik ini sudah saya coba sendiri”
Aplikasi Blue FTP untuk java nya bisa sobat download disana via Sharebeast. Tutorial download, hilangkan contreng, Download with Sharebeast downloader lihat gambar Kilik disini

Keenam : Menyembunyikan file/folder (cara biasa)
Caranya : Masuk aplikasi file manager (Blue Ftp, Opmod, Moby Explorer), cari file yang dimaksud, Menu -> Properties. Centang pada Hidden(tersembunyi) di attribute file tsb.
Untuk menampilkanya lagi, langkahnya sama, hilangkan centang pada Hidden.

0 Response to "Tips dan Trik Menyembunyikan Folder dan File di Nokia Java S40"

;) ;;-) :-/ :x :-* =(( :-O X( B-) :(( :)) =)) :-B :-c :)] ~X( :-h 8-7 I-) 8-| :-$ [-( 8-} =P~ =D7 @-) :-w 7:P X_X :-q :-bd

Post a Comment

notifikasi
close